Kelebihan dan Kekurangan Kain Ceruti

Atari Press –┬áCeruti bisa digunakan untuk berbagai jenis pakaian, dan sebagainya. Ini juga sangat mudah dibentuk, jadi sangat populer. Berikut ini adalah beberapa kegunaan bahan ceruti yang harus diketahui.

1.JILBAB

Kain ceruti biasanya digunakan sebagai bahan pembuatan jilbab. Seperti yang diketahui, model hijab sendiri saat ini sangat beragam. Bahan ceruti bisa dibentuk menjadi berbagai model hijab. Ini dapat digunakan sebagai bahan terbaik untuk membuat model yang berbeda, mulai dari yang paling sederhana hingga yang paling mewah.

2. ROK

Penggunaan kain Ceruti selanjutnya adalah membuat rok. Karena modelnya yang sangat mirip dengan jenis sifon, maka kain Ceruti juga cocok untuk dijadikan rok. Namun perlu ditambahkan puring karena teksturnya yang agak melamun. Jenis kain rok ini terlihat sangat menarik dan elegan.

3. GAMIS

Gamis juga bisa dibuat dengan kain Ceruti. Yang bikin baju, kain ceruti yang membuat garmen juga harus ditambah dengan bagian dalam atau puring agar cahayanya tidak terlihat. Garmen yang menggunakan bahan jenis ini cenderung menarik karena modelnya yang jatuh.

4. PAKAIAN

Selain digunakan untuk membuat baju, kain ceruti jenis ini juga bisa digunakan untuk membuat baju. Tentunya baju dengan model khusus yang sesuai dengan jenis bahannya. Bahan ceruti dapat digunakan untuk membuat pakaian dan hijab yang berbeda karena sangat kuat. Oleh karena itu, menjadi lebih lunak dan tidak mudah robek

KELEBIHAN KAIN CERUTI

Ceruti memiliki beberapa keunggulan di dalamnya. Maka tak heran jika banyak orang yang tertarik menggunakan material jenis ini. Berikut ini adalah beberapa manfaat dari bahan ceruti.

1. TAMPILAN KAIN ELEGAN

Ceruti dikenal sebagai salah satu bahan yang mampu memberikan tampilan yang sangat elegan. Salah satu faktor yang membuat bahan jenis ini terlihat elegan adalah tampilannya yang cenderung rontok. Jenis bahan ini juga cocok untuk berbagai acara dan aktivitas.

2. BAHAN KAIN SEMI PREMIUM DAN TERJANGKAU

Keunggulan kain Ceruti selanjutnya adalah bahannya yang semi premium. Jenis material ini memang memiliki tipe yang berbeda-beda, contohnya tipe Georgette hingga Diamond. Ini adalah kain semi premium yang indah dan terjangkau. Meski memiliki bahan klasik dan elegan, bahan jenis ini tidak terlalu mahal.

3. Mudah dicuci dan tidak mudah mengembang

Kain ceruti juga memiliki keunggulan lain yaitu bahannya tidak mudah melar. Hal ini disebabkan sifat kainnya yang tergolong kaku, namun lembut. Selain itu bahan ceruti jenis ini sangat mudah dicuci dan tidak mudah berubah warna atau luntur. Sebenarnya ini juga sangat mudah, tapi ternyata hanya dengan tangan.

4. SUDAH BERPIKIR BAHAN KUAT

Ceruti adalah salah satu jenis kain yang tipis dan dapat mengapung saat digunakan. Namun, tetap kuat dan tidak mudah robek. Bahan yang digunakan merupakan jenis bahan yang tidak mudah rusak atau sobek sehingga tidak mudah rusak pada saat digunakan. Meskipun sering digunakan.

5. Tidak terasa panas saat memakai

Keunggulan selanjutnya dari kain Ceruti ini adalah tidak terasa panas saat digunakan. Memang ada berbagai jenis bahan seperti Ceruti yang cenderung panas dan menimbulkan keringat saat digunakan. Berbeda dengan kain Ceruti ini. Hal ini dikarenakan kain jenis ini sangat ringan dan tidak lembab

KEKURANGAN KAIN CERUTI

Selain memiliki kelebihan yang berbeda, kain ceruti juga memiliki beberapa kekurangan. Berikut ini adalah beberapa kekurangan dari bahan jenis ini.

1. MUDAH DIBAWA ANGIN

Kekurangan dari kain ceruti pertama adalah sangat mudah terbawa angin. Teksturnya yang sangat lembut dan tipis membuat kain jenis ini kurang kuat menahan hembusan angin. Jika mudah terkena angin tentu saja mudah robek jika tersangkut pada benda tertentu.

2. MUDAH MENGKERUT

Jika bahan Ceruti jenis ini juga disetrika maka akan sangat mudah sekali mengalami kerutan. Hal ini juga disebabkan oleh kondisi bahan ceruti yang sangat tipis. Dalam kondisi ini, kemampuan menahan panas secara alami berkurang dan akhirnya mudah terbakar saat disetrika.

3. DIBUTUHKAN KAIN TAMBAHAN UNTUK PAKAIAN

Jika Anda menggunakan bahan ceruti jenis ini untuk membuat garmen, garmen atau garmen tertentu, Anda membutuhkan bahan dalam tambahan atau biasa disebut croton. Strukturnya yang terbuka akan membuat anggota badan terlihat. Oleh karena itu, diperlukan adanya puring atau inner untuk mempercantik tampilan produk.

4. HARGA MAHAL

Selain kekurangan di atas, ada kekurangan lainnya yaitu harga bahan Ceruti yang mahal. Dibandingkan dengan beberapa jenis bahan lainnya di konveksi seragam, kain Ceruti ini memiliki harga yang terkadang lebih mahal.