Cara Memakai Anting untuk Pemakai Hijab Agar Aman Dipakai di Keseharian

Atari Press –¬†Anting merupakan aksesoris pelengkap penampilan setiap wanita. Memang tidak semua wanita suka mengoleksi anting, namun terkadang aksesori yang satu ini digunakan pada waktu tertentu untuk memaksimalkan tampilan. Termasuk anting hijab yang merupakan salah satu aksesoris terpenting bagi pemakai kerudung. Seperti yang kita ketahui, penggunaan anting hanya ada di bagian telinga. Meski, kelebihan ini tetap bisa dikenakan para hijabers, lho.

Daripada menempel langsung di telinga, ada cara lain wanita muslimah yang memakai hijab tetap bisa memakai anting untuk menambah nilai penampilan kesehariannya. Sudah tahu trik tertentu memakai anting khusus hijabers? Jika Anda belum tahu, berikut penjelasan Naisha Hijrah.

1. Kenakan anting yang bisa menempel pada bahan hijab agar telinga tidak terlalu mencolok

Hal pertama yang perlu diingat oleh para hijabers sebelum memakai anting adalah Anda tidak harus menunjukkan alat kelamin apa pun, hanya untuk menunjukkan seberapa bagus atau menarik Anda memiliki aksesori tersebut. Anda tetap bisa menutupi telinga dan melindungi diri dengan balutan hijab tanpa menunjukkan sedikitpun petunjuk. Jadi gunakan anting yang bisa ditempelkan pada kain hijab. Biasanya anting ini memiliki pengait yang cukup panjang sehingga mudah digantung dari hijab.

2. Pilih hijab berbahan tipis agar lebih mudah mengaitkan anting

Tak hanya pilihan anting yang harus Anda perhatikan, bahan hijab yang ingin Anda gunakan pun tak luput dari perhatian. Alasannya, kain hijab yang tebal akan menyulitkan Anda untuk mengaitkan anting. Oleh karena itu, Anda perlu memastikan bahwa hijab yang digunakan terbuat dari bahan yang tipis dan mudah dipasang pada anting. Perhatikan juga daya tahan bahan hijab itu. Jika bahan hijab mudah bolong dan meninggalkan bekas, gunakan hijab lain agar kualitas bahannya tidak tertusuk anting.

3. Sesuaikan desain anting menurut acara atau kebutuhan tertentu

Tidak semua anting bisa digunakan setiap hari. Ada juga anting yang didesain dengan detail yang mewah, membuatnya lebih cocok untuk menghadiri acara tertentu seperti pesta, daripada sekedar melengkapi tampilan sehari-hari ke mall, kampus, kantor dan lain-lain. Oleh karena itu, Anda perlu memperhatikan desain anting pilihan Anda. Pastikan Anda memakai anting yang sesuai dengan pakaian Anda dan acara yang Anda pakai.

4. Cocokkan warna anting, hijab, pakaian dengan sepatu yang digunakan

Anting selalu bisa dipadukan dan serasi dengan pakaian yang Anda kenakan. Namun, Anda tetap harus mencocokkan warna anting dengan hijab dan pakaian, bahkan sepatu yang Anda gunakan. Ini, tentu saja, tidak lain adalah menciptakan tampilan yang terlihat dari ujung kepala hingga ujung kaki. Penampilan akan semakin menarik untuk dilihat bila semua barang yang digunakan terlihat serasi.

5. Andalkan hijab biasa dengan warna lebih gelap dari anting

Anting bisa menjadi penjelasan untuk penampilan Anda. Oleh karena itu, Anda sangat disarankan untuk mengenakan hijab berwarna polos dan warnanya lebih gelap dari warna anting. Tak ada salahnya mencoba hijab biasa ketimbang anting. Kedua cara ini bisa membuat mata Anda lebih fokus pada anting yang Anda gunakan.

6. Pilih anting dengan desain minimalis untuk dikenakan setiap hari dengan pakaian yang nyaman

Seperti yang sudah dibahas sebelumnya, saat ini Anda tidak bisa membuat berbagai desain anting untuk melengkapi penampilan Anda sehari-hari. Untuk memaksimalkan gaya kasual sehari-hari, anting hijab dengan desain modern dan minimalis bisa jadi pilihan yang tepat. Biasanya anting ini dibuat dengan bahan yang ringan, dengan minimnya detail yang mewah dan tidak membuat Anda risih jika memakainya seharian.

7. Perhatikan detail pakaian dan hijab yang digunakan sebelum memakai anting

Sebelum akhirnya tampil di depan umum dan beraktivitas, coba perhatikan kembali penampilannya. Pastikan pakaian dan hijab yang Anda gunakan tidak menjadikan anting Anda sebagai aksesori yang tidak diperlukan untuk tampilan ini. Artinya, Anda tidak boleh memakai anting jika hijab dan pakaian Anda terlihat sangat ketat. Alih-alih aksesori, Anda mungkin ingin memilih jam tangan atau gelang untuk mempercantik tangan Anda.