Ponsel Vivo dengan Kemampuan NFC Terbaru

Atari Press –┬áSalah satu teknologi yang digunakan pada telepon seluler yang sering dibutuhkan adalah NFC atau komunikasi jarak pendek. Teknologi ini merupakan teknologi untuk memenuhi berbagai kebutuhan seperti pengecekan saldo e-money, sharing data dan lainnya. Untuk informasi tentang menggunakan NFC, lihat artikel tentang cara mengaktifkan NFC.

NFC sendiri tidak selalu hadir di berbagai ponsel. Fitur ini hanya tersedia untuk beberapa kelas ponsel. Sebenarnya ada ponsel di mana satu negara memiliki fungsi NFC, tetapi di negara lain jenis ponsel yang sama tidak memiliki NFC. Ini juga berlaku untuk berbagai jenis ponsel Vivo.

Sebagai salah satu produsen ponsel ternama, Vivo memiliki banyak varian ponsel. Beberapa ponsel berbeda sudah mendukung NFC, yang lainnya tidak. Nah, kali ini akan dibahas jajaran ponsel Vivo yang resmi masuk ke pasar Indonesia dan sudah mendukung fungsi NFC. Berikut berita teknologi komputer.

1. Vivo X60 Pro

Banyak penyempurnaan dibanding Vivo X50 Pro, kini para penggemar Vivo bisa dimanjakan dengan Vivo X60 Pro yang hadir dengan stabilisasi Gimbal 2.0. Gimbal ini tentunya memiliki fungsi yang lebih dari pada OIS atau EIS biasa, fungsinya untuk menghindari efek jelly saat pengambilan gambar atau perekaman video.

Tidak hanya lebih baik dalam hal stabilisasi, tetapi berkat kolaborasi dengan Zeiss Optics, hasil jepretan kameranya juga indah dalam berbagai situasi. Baik itu pemotretan jarak jauh, mode malam, makro, dll., Semuanya dapat bekerja dengan lancar berkat tampilan kualitas foto yang tajam dan kontras.

Layarnya juga dilengkapi dengan panel AMOLED yang terang, sehingga penikmat film akan merasa terhanyut dalam setiap adegan filmnya. Dan jika ingin bermain game bisa mengaktifkan mode 120Hz yang membuat layar bergerak 2 kali lebih licin dibandingkan 60Hz konvensional.

2. Vivo X60

Layaknya Vivo X60 Pro, ponsel ini tetap menawarkan performa gaming yang mumpuni. Masih menampilkan Snapdragon 870 5G sebagai Pro, Anda masih dapat memainkan game yang menuntut seperti Genshin Impact dengan pengaturan grafis tinggi dan FPS yang stabil.

Sayangnya seri ini memiliki model penjualan yang mirip dengan seri Vivo X50. Ya, sama seperti vivo X50 biasa yang tidak hadir dengan gimbal stabilization, vivo X60 biasa bahkan tidak hadir dengan fitur unik tersebut.

Untungnya tidak ada pengurangan pada kameranya dimana varian reguler ini masih dibekali lensa Zeiss Optics yang memiliki standar kualitas yang baik.

Baterainya juga mengalami sedikit peningkatan dibanding varian Pro, dari 4200mAh menjadi 4300mAh. Tentunya masih memiliki kemampuan fast charging 33W yang sama.Kapasitas 4300mAh memang bukan yang terbaik di kelasnya, terutama untuk layar dengan opsi HRR 120Hz, namun masih cukup baik untuk kebutuhan sehari-hari.

3. vivo V20 2021

Vivo merupakan brand yang cukup sering melakukan perubahan pada produknya. Seakan belum cukup menghadirkan Vivo V20 di tahun 2020, kini pengguna telah menemukan varian baru bernama Vivo V20 2021.

Apa bedanya? Nah, perbedaan utama yang perlu Anda ketahui adalah perubahan chipset dari Snapdragon 720G menjadi Snapdragon 730. Vivo diyakini bisa meningkatkan pengalaman pengguna saat bermain game atau aktivitas sehari-hari lainnya.

Sayangnya, tidak banyak peningkatan dibandingkan varian sebelumnya. Meskipun ini bisa menjadi peluang bagi Vivo untuk menawarkan peningkatan lebih lanjut, baik itu kamera yang lebih baik atau fitur pengisian daya yang lebih cepat.

4. vivo V20

Vivo V20 (2021) tidak hanya pantas untuk menunjukkan taringnya saja, namun edisi aslinya tidak kalah menarik, lho! Ya, saya masih menggunakan Snapdragon 720G dengan produksi 8nm, tapi tentunya ini lebih dari cukup untuk memainkan game-game ringan dan berat.

Namun keunggulan utama ponsel ini bukan pada performa gamingnya melainkan kualitas kameranya. Mengapa? Lensa depannya sendiri memiliki resolusi tinggi 44MP yang dijamin bisa menghadirkan yang terbaik di wajah Anda.

Demikian pula dengan pengaturan tiga kamera 64MP di bagian belakang, Anda juga dapat merekam video 4K untuk ditonton di TV besar.

Sorotan lainnya termasuk layar AMOLED yang cerah dan pemindai sidik jari di bawah layar. Dan meski hadir dengan internal storage yang cukup (128GB), ponsel ini rupanya masih menyediakan slot microSD tersendiri, lho!